Jumat, 20 Juli 2012

Teknik Optimasi SEO On Page

Teknik Optimasi SEO On Page

Teknik Optimasi SEO On Page - beberapa hari sibuk dengan pekerjaan offline juga Sibuk Optimasi kontes SEO Pulsa Elektrik Murah Semrang akhirnya bisa juga pos lagi seputar Teknik Optimasi SEO ya namanaya belajar gak salah donk??? optimasi seo off page kan udah kita bahas sekarang yang on page?

yang pertama akan kita bahas yaitu pengertian Optimasi SEO On Page dulu dech biar gk pusing?
Optimasi On Page merupakan sebuah tehnik optimasi blog yang dilihat dari sisi sebuah artikel, yang dimana didalamnya terdiri dari high speed load yang cepat, penggunaa script & CSS yang yang ringan(cukup), tulisan artikel yang ada berkualitas tinggi, mempunyai tema yang easy cacth(enak dilihat) dan terdapat link-link yang baik, yang berguna untuk memudahkan pembaca dalam mencari informasi lainnya.

Lalu gimana cara Optimasi SEO On Page ?
Menurut saya Sich ada 2 aspek sih gan yang harus diperhatiin dalam melakukan teknik oprimasi SEO On Page. Pertama dari aspek tema/theme/template blog agan dan kedua dari sisi penulisan artikel setiap postingan di blog/ web agan. Untuk template, pilihlah yang loadingnya cepet, tampilannya simple dan bikin betah pengunjung. Sedangkan, Teknik Optimasi SEO On Page untuk artikel pertama-tama tentu artikel agan bukan artikel copasan, kalau copasan editlah gan biar minimal 70% susunan kata biar beda gitu ama yang aslinya mulai dari tittle blog, meta deskripsi, hingga isi artikel blog agan. Pengalaman ane gan..,, kl yang artikelnya mirip2 gitu agak susah masuk di top 10 (halaman pertama google), kalaupun bisa masuk paling ga bertahan lama.

Untuk penulisan artikel yang sesuai teknik optimasi seo on page itu gampang gan, perhatikan beberapa hal berikut:
  • Isi judul postingan, meta deskripsi, tags (keyword untuk yang pake all in one seo pack) agan dengan menyisipkan kata kunci utama (keyword) yang agan bidik. Tentu diriset dulu ya gan biar bisa dapet pengunjung yang banyak. Bagi yang belum tahu, tentu nanti ane share di blog ini gan. Oya, jangan banyak2 nembak kata kunci gan. Kl ane cukup 1 keyword tiap postingan, biar tulisannya bagus dan ga terkesan dipaksa-paksain gan. Kl postingan ini kata kunci yang ane bidik Optimasi SEO On Page.
  • Isi Tittle post dan meta description agan semenarik mungkin dengan menyisipkan kata kunci yang agan bidik. Meta description dan tittle post ini yang akan ditampilkan di halaman2 google sewaktu muncul. Posisikan apakah agan itu sedang berjualan, ataukah agan cuma sharing artikel. Bikin pencari kata kunci agan penasaran untuk membuka blog agan. Oya untuk judul maks 60 huruf aja, dan meta descripstion 140 huruf. Kl lebih dari itu ya di potong ama si mbah google.
  • Buatlah Judul Postingan dan Sub Sub Judul postingan agan dengan menyisipkan kata kunci utama agan di tiap judul dan Sub judul Agan. Ya kurang lebih seperti di postingan blog ini lah gan.
  • Settinglah judul Agan sebagai H-1 (Heading 1), Sub Judul 1 sebagai H-2 (Heading 2), dan Sub judul 2 (Heading 3).
  • Isi artikel jangan kebanyakan gan.. cukup 400 kata - 500 kata aja, jangan kayak postingan ini kebanyakan. He he he.. Cz buat sharing aja sih gan jadi ga masalah. Kl Blog2 untuk bisnis ane, tentu ga kayak gini.
  • Sisipkan kata kunci (keyword) yang agan bidik minimal 1 dan maksimal 2 kata kunci di tiap paragraf dalam artikel agan untuk menjaga keyword density (sebaran kata kunci) antara 2 - 3% dari total kata yang ada. Kl kebanyakan namanya keyword stuffing (pemaksaan kata kunci berulang2 yang berlebihan), google sangat tidak suka gan. Menurut ane ini faktor yang paling penting dalam teknik optimasi SEO On Page.
  • Para master menyarankan tiap kata kunci yang kita sisipkan diberi penekanan, semisal ditebelin, ato di cetak miring. Tapi menurut pengalaman ane tidak terlalu ngefek gan. Cz banyak juga blog - blog hebat bikinan para master SEO yang tidak di gituin juga mantab-mantab posisinya. Pengalaman ane juga sih gan.. he he
  • Gunakan teknik optimasi SEO On Page melalui penggunaan gambar di setiap artikel agan. Caranya, sisipkan kata kunci dalam nama file gambar agan. Trus upload, lalu isilah mulai dari tittle, alt text, hingga description dengan keyword agan. Pengalaman ane, banyak gambar yang masuk di halaman pertama google gan waktu orang nyari gambar.
  • Apa lagi ya? wah kok lupa nih. Tapi kebanyakan itu aja sih gan trik saya pake. Selebihnya ada pada kualitas konten, selain orisinil juga nilai kebermanfaatannya bagi pembaca. Makanya kalau nembak kata kunci jangan sampai isi artikelnya tidak sesuai dengan kata kunci yang agan bidik.
  • Oya ada lagi gan.. biasanya untuk blog2 baru, tiap postingan di link an ke home page (halaman utama blog) dulu. Tentu kata kunci utama agan. seperti blog bang bandrex ini yang awal2 dulu juga ngelink ke blog utama. Kalau sekarang lebih sering ngelink ke judul postingan yang lain. Biar pengunjung bisa baca artikel lainnya dan betah baca2 blogku. Semakin betah pengunjung diblog kita, semakin blog kita dinilai berkualitas oleh google.
Sedikit tambahan lagi mengenai Teknik Optimasi Seo On Page
  1. Jangan menaruh iklan di blog Kamu secara berlebihan, karena selain tidak nyaman dimata pembaca, hal tersebut juga akan menarik google panda menjadi musuh blog Kamu.
  2. Apabila Kamu membuat permainan link exchange dengan website/blog orang lain, pasang link-link tersebut dihalaman tertentu, dalam arti jangan di homepage, site blog atau dibagian yang akan selalu muncul di setiap halaman, karena hal tersebut bisa menambah outbound link dari blog Kamu tadi
  3. Pasang tombol share atau like facebook, twitter pada blog Kamu, karena secara gak langsung Kamu akan membangun komunitas untuk blog Kamu tersebut(seperti punya vira icon biggrin Optimasi SEO On Page termudah !)
  4. Dan terakhir adalah selalu gunakan image-image yang berhubungan dengan atribut alt, title yang sesuai(Vira belum bias nih, masih ingin yang pemandangan-pemandangan terus:p).
dah dech Teknik Optimasi SEO itu dulu,yang berminat belajar dan ingin mendapatkan Ebook Gratis Rahasia Kemenangan Kontes SEO bisa tinggalkan pesan dan email anda. Selalu semangat kawan Teknik Optimasi SEO On Page

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Teknik Optimasi SEO is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz suported by Keretaminiku com Produsen Kereta Mini Mainan di Indonesia